5 Bisnis Rumahan Yang Tak Perlu Modal Besar

Jika kita ingin sekali punya bisnis sendiri atau ingin meluangkan banyak waktu bersama keluarga, memulai bisnis rumahan mungkin menjadi solusi sempurna. Ada banyak pilihan ketika kita ingin memulai bisnis sendiri mulai dari menjual barang kerajinan sampai nge-blog. Berikut beberapa bisnis rumahan yang bisa kita bangun dan berjalan dalam waktu singkat, dikutip dari berbagai sumber:

Produksi kerajinan

Jika kita lihai membuat kerajinan seperti perhiasan, atau dekorasi rumah, kita bisa memulai bisnis kecil sendiri dengan menjual hasil kreasi kita secara online. Caranya, buatlah barang yang ingin kita jual kemudian foto barang tersebut dari berbagai posisi. Kemudian pajang foto pada website. Dengan begitu pembeli akan menemukan barang kreasi kita di website.Jika mereka berminat, mereka akan membeli dan kita dapat langsung mengirimkan barang tersebut ke pelanggan. Ini merupakan cara yang bagus untuk menempatkan kreativitas kita untuk bekerja sebagai bisnis kecil sendiri.

Blogger

Blogger yang sukses dapat memperoleh penghasilan yang besar melalui posting online artikel dan kolom rutin. Kita dapat mulai membuat blog sendiri melalui website seperti blogger.com, wordpress, atau tumblr.com. kemudian cari bidang keahlian atau topik yang kita sukai dan menulis tentang berita terbaru dan berbagi tips atau wawasan dan lainnya.

Setelah itu, daftar akun Pay-Per-Click dengan mengunjungi situs seperti Google Adsense yang menempatkan iklan di blog. Semakin banyak pengunjung ke situs, semakin banyak kesempatan untuk membuat uang ketika pengunjung mengklik salah satu iklan tersebut.

Pembukuan

Jika Anda baik dalam angka dan selalu membantu teman-teman selama musim pajak, gunakan keterampilan tersebut menjadi sebuah bisnis. Anda dapat menjual layanan baik untuk individu maupun bisnis kecil dari rumah. Anda hanya memerlukan software akuntansi dan sebuah komputer yang handal. Untuk menarik klien baru, Anda dapat mem-posting selembaran iklan dan mengirim surat bagi bisnis kecil lain di wilayah Anda.

Bimbingan belajar

Jika Anda suka mengajar, mulai bisnis rumahan Anda dengan membuat les siswa dalam bidang keahlian Anda. Anda bisa menjadi guru mereka di rumah mereka, rumah Anda atau di perpustakaan.

Hubungi kelompok masyarakat dan sekolah-sekolah lokal untuk mengetahui bagaimana Anda dapat bekerja dengan siswa dan menambah akademis tambahan. Anda juga dapat bergabung dengan jaringan secara online.

Penterjemah/translator

Jika Anda menguasai lebih dari satu bahasa dengan baik, menjadi penterjemah lepas merupakan pilihan yang baik. Banyak dokumen-dokumen perusahaan di luar sana yang perlu diterjemahkan oleh penutur bahasa yang fasih dan pribumi. untuk bisnis ini, Anda harus lulus tes kefasihan bahasa dan memiliki tata bahasa dan tanda baca yang baik.

Sumber

Pos ini dipublikasikan di Peluang Bisnis. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s