Inilah 7 Orang Terkaya Indonesia

Sebanyak tujuh warga Indonesia masuk ke dalam daftar 1.000 orang terkaya di dunia tahun 2010 versi majalah Forbes.

Ketujuh orang tersebut adalah kakak beradik dari perusahaan rokok Djarum, Michael Hartono dan Budi Hartono, yang berada di posisi ke-258 dengan kekayaan masing-masing 3,5 miliar dollar AS. Selain dari Djarum, mesin uang mereka adalah dari BCA. Mereka berdua juga menguasai kompleks Grand Indonesia yang berdiri di lokasi bekas Hotel Indonesia.

Berikutnya di posisi ke-316 adalah Martua Sitorus. Pemilik Wilmar International ini mempunyai kekayaan 3 miliar dollar AS. Martua sendiri sekarang tinggal di Singapura. Setelah itu ada Peter Sondakh yang mempunyai kekayaan 2,2 miliar dollar AS. Pemilik Rajawali Group ini menempati posisi ke-437.

Kemudian ada Sukanto Tanoto yang menempati posisi ke-536 dengan kekayaan 1,9 miliar dollar AS. Bos Asian Agri ini juga saat ini tinggal di Singapura.

Setelah itu Low Tuck Kwong berada di urutan ke-828. Dengan perusahaan batu bara Bayan Resources, pengusaha kelahiran Singapura ini mempunyai kekayaan 1,2 miliar dollar AS. Dan, orang ketujuh Indonesia yang masuk ke daftar 1.000 orang terkaya dunia 2010 adalah bos Para Grup Chairul Tanjung yang mempunyai kekayaan 1 miliar dollar AS, menempati posisi ke-937.

Adapun gelar orang terkaya sejagat diraih oleh pengusaha asal Meksiko, Carlos Slim Helu, yang mempunyai kekayaan 53,3 miliar dollar AS.

Helu menggeser pendiri Microsoft, Bill Gates, yang turun ke posisi kedua dengan nilai kekayaan 53 dollar AS. Kemudian pemilik Berkshire  Hathaway, Warren Buffet, yang mempunyai harta 47 miliar dollar AS.

Sumber

Pos ini dipublikasikan di Tips Bisnis dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s