Lagu Lady Gaga Iringi Safety Demo Pramugari

Setiap kali pesawat bersiap untuk take-off, biasanya pramugari akan mendemonstrasikan cara menggunakan berbagai peralatan di dalam pesawat. Meskipun hal ini merupakan momen penting untuk menjelaskan mengenai standar keamanan penerbangan, namun banyak penumpang yang enggan memerhatikan. Entah karena keburu ngantuk, atau merasa sudah mengerti.

Mungkin untuk menarik perhatian penumpang itulah, Cebu Pacific –budget airlines dari Filipina- menerapkan cara baru untuk mendemonstrasikan keamanan di dalam pesawat. Mereka melakukan demo dengan koreografi tari yang diiringi lagu-lagu milik Lady Gaga dan Katy Perry. Para pramugari menunjukkan teknik mengencangkan sabuk pengaman dan mengenakan life-vest dengan lagu Just Dance-nya Gaga. Kemudian menjelaskan teknik mengencangkan masker oksigen dan menunjukkan pintu keluar terdekat sambil menari sesuai irama California Gurls-nya Katy Perry. Gerakan mereka begitu ceria dan enerjik, seolah mereka memang seorang penari.

Aksi dance yang hanya umum ditampilkan di panggung ini jelas menarik perhatian penumpang. Tak sedikit yang lalu buru-buru merekam adegan itu dengan kamera. Tak jelas siapa yang sebenarnya meng-upload-nya ke YouTube, mengingat konten videonya yang lengkap sejak si pramugari baru akan muncul melakukan demo. Namun video tersebut dianggap merupakan promosi Cebu Pacific yang efektif, ketimbang membuat iklan ber-budget besar.

“Sesuatu yang menarik terjadi di pesawat Cebu Pacific sore ini. Flight attendant-nya tiba-tiba menari-nari! That was soooo cooool!!!” Begitu teks pada salah satu video yang tayang di YouTube.

Nah, dengan adanya video ini, tampaknya dua tujuan telah tercapai. Yang pertama mempromosikan Cebu Pacific, yang kedua membuat penumpang mau memerhatikan mengenai standar keamanan di atas pesawat. (female.kompas.com)

Pos ini dipublikasikan di Tips Bisnis dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s