Mobil Berbahan Kayu

Di zaman modern saat ini memang sulit ditemukan mobil berbodi kayu. Kebanyakan mobil sudah dikembangkan menggunakan plat besi bahkan serat karbon. Namun bukan berarti mobil berbahan kayu sudah punah. Bahkan Anda bisa memilikinya. Salah satunya mobil Talbot lansiran 1932.


Kini mobil tersebut masuk dalam daftar lelang. Talbot 1932 ditaksir mencapai Rp 281 juta – Rp 421 juta dan akan dilelang di Historics, Brooklands, Inggris pada 4 Desember 2010. (Zercustom).


Hebatnya, Talbot 1932 menjadi mobil termahal kala itu. Talbot diproduksi oleh pabrik Clement London Barat 80 tahun silam. 30 tahun kemudian mobil tersebut diakuisisi oleh disainer Peter Lawrence dari Cranleigh, Inggris. Selanjutnya Peter membenahi bodi kayunya hingga salah satu mobil saksi Perang Dunia II itu kembali segar. Namun tidak menanggalkan sisi klasiknya. (Zercustom).


Peter Lawrence menggunakan kayu Mahoni berukuran 1/4 inci. Bagian kap dan pintu dipangkas untuk menyesuaikan posisi yang tepat. (Zercustom).


Sasis Talbot menggunakan bahan baja. Untuk menggerakkan kaki-kaki mobil tersebut menggunakan mesin berkapasitas 1.670 cc 6 silinder. (Zercustom).


Interior sederhana Talbot 1932. Posisi duduk antara pengemudi dan penumpang tidak memiliki celah, masih menyatu, dengan pedal yang masih sederhana. (Zercustom).

Sumber : disini

Miniatur Kendaraan Berbahan Kayu

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s