Kiat Praktis Memulai Usaha Warnet

Untuk Anda yang ingin mencoba Memulai Usahamembuat warnet, Berikut tips-tips yang dapat membantu Anda dalam memulai usaha warnet:

Bila Anda tidak begitu paham dengan masalah jaringan/networking, tidak usah khawatir. Anda tetap dapat menjalankan bisnis warnet. Yang perlu dipersiapkan disini Anda hanya cukup mempekerjakan 1 orang teknisi freelance yang benar-benar menguasai masalah jaringan. Jadi bila suatu saat ada trouble pada warnet Anda, teknisi freelance tersebutlah yang akan membackup sampai semua kembali normal.

  1. Anda harus selalu memantau kondisi pasarusaha warnet. Disini Anda perlu menjalin hubungan dengan para pengusaha warnet lainnya agar persaingan usaha dapat berlangsung sehat.
  2. Pilihlah koneksi yang terbaik. Jangan saja berpatokan dengan biaya abonemen yang murah, tapi juga perhatikan aksesibilitas koneksi, dan kecepatan koneksinya. Ini sangat penting dalam kemajuan usaha warnet Anda.
  3. Pasang dan selalu update antivirus di setiap komputer untuk meminimalisir terinfeksinya virus. Dan juga gunakan sistem billing yang baik.
  4. Anda juga harus menyediakan perangkat lain seperti printer, scanner, bluetooth dan lainnya yang menunjang untuk warnet Anda.
  5. Untuk awal, ada baiknya anda investasi tidak terlalu besar. Untuk 5 unit PC, LCD second, meja standar, dan koneksi speedy anda hanya perlu menyiapkan dana paling banyak Rp 25.000.000
  6. Tentukan lokasi usaha yang tepat. Keleluasaan pengunjung dalam hal parkir juga perlu anda perhatikan. Jika anda menyewa ruko, usahakan, yang memiliki tempat parkir yang cukup, minimal untuk 2 mobil dan 5 motor.
  7. Sebagai layanan tambahan, Anda perlu mempertimbangkan pemberian soft drink gratis (untuk pemakaian beberapa jam misalnya). Ini dapat meningkatkan kredibilitas usaha warnet Anda nantinya.
Selamat mencoba
Pos ini dipublikasikan di Peluang Usaha. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s