12 Ormas Gelar Aksi Ganyang Malaysia

JAKARTA–MI: Sebanyak 12 organisasi kemasyarakatan (ormas) akan mengepung Kementrian Luar Negeri dan Kantor Kedubes Malaysia di Jakarta. Hal itu disampaikan Yosef Rizal, koordinator aksi tersebut. “Ada 12 organisasi yang akan melakukan aksi,” ujarnya dalam konferensi pers yang di Jakarta, Rabu (1/9).

Aksi itu dilakukan sebagai protes atas sikap pemerintah yang tak tegas dalam menghadapi konflik dengan Malaysia. “Ini masalah penghinaan. Ini tidak bisa dibiarkan. Kita kecewa pada sikap pemerintah yang lembek,” tegas Yosef.

Dalam kesempatan yang sama, Eurico Gueteres dari Front Pembela Merah Putih mengaku siap menerima segala konsekuensi yang mungkin akan diterima terkait dengan aksi itu. “Malaysia perlu diberikan peajaran. Ini menyangkut harga diri. Kita sepakat melakukan tindakan ini. Jika dianggap salah oleh pemerintah, kami siap. Yang terpenting kami bukan melawan negara. Karena yang membela bukan hanya tentara, polisi saja. Indonesia milik semua rakyat, termasuk saya. Jadi saya siap membela Indonesia, serta harkat dan martabatnya,” tegasnya.

Rencananya, keduabelas ormas yang akan terlibat adalah Pecat, Laskar Merah Putih, AMPG, Brigade Gerakan Pemuda Islam, Kiblat, Rakyat Bergerak, Lepas, Front Pembela Merah Putih, PPMI, Forum Masyarakat Peduli Keadilan, dan PBHI Maluku,

Eggy Sudjana yang juga akan turun ke jalanan mempersilahkan melihat sendiri berapa banyak massa yang akan dikerahkan. “Menurut kemampuan masing-masing elemen saja. Pokoknya lihat saja nanti. Yang penting ada daya dobraknya, sekecil apa pun itu,” pungkasnya. (CC/OL-8)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s