Wallenda Pecahkan Rekor Bersepeda di Bentangan Kawat

Wallenda Pecahkan Rekor Bersepeda di Bentangan KawatNik Wallenda, seorang penari kawat generasi ketujuh dari keluarga sirkus Wallendas Flying, bersepeda pada kawat sepanjang lebih dari 100 kaki di antara dua hotel Pulau Paradise di Resor Atlantis, AS.

Rekor baru melintasi kawat tinggi menggunakan sepeda ini dicatat oleh Guinness World Records, sebagaimana dilansir Telegraph, Senin (30/8).

Wallenda adalah pemegang rekor bersepeda pada kawat tinggi, yakni sepanjang 235 kaki (72 meter) di ketinggian 135 kaki (41 meter) di Newark, New Jersey, tahun 2008.

Upaya untuk memecahkan rekor disaksikan oleh ratusan turis yang memotret pemandangan dari resor di bawahnya.

Dia melakukan aksi beraninya dengan berjalan sekitar 2.000 kaki (610 meter) di bentangan kawat setinggi 250 kaki (76 meter). Dia harus melawan angin berkekuatan 28 knot.

“Melawan segala rintangan, saya berjalan pada kawat itu. Ada petir, angin kencang, dan itu adalah jalan pertama saya tanpa ayah,” katanya.

Menurut dia, hal itu merupakan salah satu keputusan terberat yang pernah dia buat dalam hidupnya. “Ini hal tersulit yang pernah saya lakukan. Tapi, mengingat sejarah keluarga dan tradisi keluarga saya, pertunjukan ini harus berlanjut,” ujarnya pula.

Wallenda adalah cucu pemain sirkus Karl Wallenda yang meninggal setelah jatuh dari kawat tinggi di San Juan, Puerto Rico, tahun 1978.

“Saya ingin menjadi orang pertama di dunia yang berjalan di Grand Canyon, dan saya memiliki izin untuk melakukannya,” katanya.

http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/08/30/wallenda-pecahkan-rekor-bersepeda-di-bentangan-kawat

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s