Andi Soraya Dijebloskan ke LP Pondok Bambu

JAKARTA (Pos Kota) – Andi Soraya akhirnya jadi penghuni LP Pondok Bambu, Jakarta Timur. Dia gagal memperoleh penundaan eksekusi hingga Lebaran, sebagaimana diinginkannya.

Artis yang juga bersengketa dengan model Catherine Wilson dan penyanyi Dewi Perssik itu dijemput dari rumahnya di Puri Cinere, Depok, ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, kemarin pukul 14.40 WIB.

Setelah menyelesaikan kelengkapan administrasi, arti sinetron dan film ini kemudian digiring ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sekitar pukul 17.30 WIB.

Bintang film Hantu Puncak Datang Bulan ini didampingi kuasa hukumnya, Priyatna Abdurassyid, dan dikawal dua petugas dari Kejari.

Mantan pasangan kumpul kebo Steve Emmanuel ini mengenakan kemeja putih dipadu rok berwarna hitam naik mobil Avanza bernomor polisi B 1149 PFD, dikawal Isuzu Panther biru tua milik Kejari.

Wajah Andi nampak tenang, bahkan sesekali dia menebar senyum. Dia diganjar hukuman tiga tahun penjara karena melanggar pasal 351 ayat 1 KUHP tentang tindak penganiayaan ringan yang dilakukannya kepada Sri Sukaesih di sebuah kafe di Kemang, 2 tahun lalu.

Andi Soraya dijemput paksa dari rumahnya, namun dia menolak disamakan dengan Sheila Marcia. “Jangan samakan saya dengan Sheila Marcia. Dia kasus narkoba,” tegasnya.

Andi menganggap dirinya sama dengan wanita-wanita lain yang menjalani hukuman hingga bingung untuk mengasuh anak. “Saya berjuang untuk anak saya. Apalagi saya tidak punya orangtua, tidak punya suami, dan saya harus melindungi anak saya sendiri,” terangnya.

Andi pernah meminta eksekusi atas dirinya ditunda demi anak-anaknya. Dan itu bukan karena dia ingin menggunakan anak-anaknya sebagai tameng agar terhindar dari hukuman.

“Saya tidak berlindung dari hukum atas nama anak, tetapi saya memperjuangkan hak anak saya,” imbuh Andi setelah tiba di Rutan Pondok Bambu.

“Kasus saya ini bukan kasus barkoba, bukan kasus asusila, bukan juga pembunuhan. Bukan kasus beratlah, tapi abu-abu, karena itu saya menganggap pihak Kejari terlalu berlebihan,” ungkapnya.(anggara/cw4/rf/g)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s