18 September, Hari Tanpa Gadget

Hentikan mengklik, kirim pesan, telepon, Facebook, Twitter, dan semua aktivitas yang berhubungan dengan gadget dan komputer pada 18 September. Pasalnya, hari itu diperingati sebagai hari antigadget.

Gagasan yang tampaknya tidak mungkin di zaman yang serba digital ini dilontarkan oleh Mark DiMassimo. Chief Executive Officer dari sebuah perusahaan iklan Digo ini berharap setiap orang tidak ketergantungan terhadap gadget mereka. “Ini adalah perangkat yang intervensi gaya hidup setiap orang,” kata DiMassimo.

Tanggal 18 September juga tidak dipilih secara acak atau tanpa pertimbangan. DiMassimo menggunakan tanggal tersebut karena saat itu dianggap orang Yahudi sebagai hari paling suci dalam setahun atau disebut Yom Kippur.

Pada tanggal yang sama juga dikenal sebagai Hari Raya Pendamaian, di mana setiap orang Yahudi melepaskan diri dari segala sesuatu yang berhubungan dengan gadget, seperti tidak bermain BlackBerry dan mengalihkan aktivitas menjadi menulis, bermain instrumen atau makan.

Namun menurut DiMassimo, mereka yang bukan Yahudi juga dapat menerapkan Hari Tanpa Gadget ini. “Anda tidak harus Yahudi untuk bisa melakukan ini,” katanya.

http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/08/31/brk,20100831-275261,id.html

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s