Terancam Dibui, Andi Soraya Mengadu ke Komnas PA

Artis Andi Soraya mengadu ke Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA) atas ancaman eksekusi hukuman penjara yang siap dijatuhkan terhadapnya.

Andi mengkhawatirkan nasib kedua anaknya yang terancam tidak terurus apabila ia harus masuk dalam bui. “Barusan Andi Soraya telepon, saya berusaha menghubungi lawyer-nya untuk bisa mengadu ke Komnas Anak,” kata pemerhati anak sekaligus Ketua Penasehat Komnas Perlindungan Anak (PA) Seto Mulyadi, Jakarta, Senin (30/8/2010).

Menurut pria yang akrab disapa Kak Seto tersebut, Andi meminta agar Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan mempertimbangkan nasib kedua anaknya. Bintang Hantu Puncak Datang Bulan itu juga berharap agar eksekusi hukuman penjaranya bisa ditangguhkan hingga waktu yang tepat.

“Bukan dibebaskan dari hukuman, tapi kapan bisanya. Dia kan single parent dia kan nggak punya orang tua. Supaya bisa menyiapkan anak-anaknya ke saudaranya atau ke teman-teman,” jelas Kak Seto.

Kak Seto mengatakan, pihaknya juga akan memberi saran kepada Kejaksaan agar memperhatikan nasib kedua anak Andi sebelum melakukan eksekusi penahanan.

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s