Kadhafi Beri Pelajaran Islam Pada Warga Italia

Pemimpin Libya Moamar Kadhafi memberikan pelaran mengenai Islam dan Al Quran kepada ratusan murid perempuan di Italia. Kegiatan ini dilakukannya saat tiba Roma, dalam kunjungan keempat yang dia lakukan dalam waktu satu tahun terakhir.

Ini merupakan kedua kalinya pemimpin Libya itu melakukan proses pembelajaran kepada perempuan Italia. Perempuan-perempuan tersebut merupakan model-model cantik yang dibayar untuk menghadiri acara ini. Namun tidak jelas berapa jumlah bayaran yang diterima model yang sebagian besar masih berstatus murid tersebut.
Menurut seorang murid bernama Michela, tiga peserta pertemuan dengan Kadhafi ini langsung memutuskan memeluk agama Islam tetap saat acara berlangsung.
“Pertemuan ini berlangsung damai. Dia (Kadhafi) ternyata orang yang santai dan ia sempat memberi kami Al-Quran. Tiga murid langsung memeluk Islam dalam pertemuan ini. Benar-benar pertemuan yang indah,” ungkap Michela seperti dikutip Associated Press, Senin (30/8/2010).
Sekira 200 hingga 500 murid perempuan turut hadir dalam pertemuan. Acara ini sendiri berlangsung atas prakarsa Kedutaan Besar Libya di Roma.
Sementara kunjungan Kadhafi sendiri menandakan stabilnya hubungan ekonomi antara Libya dan Italia, meskipun Italia sempat menjajah Libya selama kurang lebih 30 tahun.
Kunjungan ini juga dilakukan untuk memperingati dua tahun piagam persahabatan kedua negara, dimana Italia sepakat untuk membayar kompensasi sebesar USD5 miliar atau sekira Rp45 triliun (Rp9.013 per dolar).
Kompensasi itu dimaksudkan untuk mengganti 30 tahun pendudukan Italia di Libya.
Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s