BUMN Bikin Iklan Tolak Parsel Lebaran Ramai-ramai

Sejumlah BUMN ramai-ramai membuat iklan di sejumlah koran nasional. Isinya pengumuman menolak pemberian parsel. Alasannya seragam, yakni untuk penegakan pemerintahan yang bersih.

Pantauan detikcom Senin (30/8/2010), iklan Pertamina hampir seperempat halaman terpampang di koran Kompas. Isinya larangan pemberian hadiah kepada insan Pertamina dan anak perusahaan Pertamina.

“Apabila ada pihak-pihak yang mengetahui adanya pelanggaran terhadap komitmen Pertamina ini, dimohon kesediaannya untuk melaporkan kepada kami melalui sarana pengaduan whistleblowing system ke telepon (021) 3815909/5910/5911 atau email Pertaminaclean@tipoffs.com.sg dengan sekurang-kurangnya mencantumkan identitas dan unit kerja yang menerima hadiah/gratifikasi,” tulis iklan Pertamina itu.

Penolakan parsel juga dilakukan PLN. Perusahaan ini meminta kepada mitra kerjanya diharapkan tidak mengirim parsel. “Dukungan dari seluruh stakeholder sangat kami harapkan demi terwujudnya tata kelola perusahaan yang baik,” tulis iklan PLN.

Selain dua perusahaan itu, BUMN lainnya yang memasang pengumuman penolakan parsel antara lain yakni Bank Mandiri, BNI, dan PT Jasa Marga. Semuanya meyakinkan para mitra kerja dan rekanan agar tidak memberikan parsel.

Iklan seperti ini sebenarnya bukan hal yang asing. Pada Lebaran tahun lalu juga demikian. Sesuai imbauan KPK, penyelenggara negara dan yang berkaitan disarankan tidak menerima parsel. Kalaupun menerima parsel diharap melapor ke KPK.

detiknews.com/read/2010/08/30/104811/1430849/10/bumn-ramai-ramai-bikin-iklan-tolak-parsel-lebaran

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s